Jumat, 30 Desember 2011

Skripsii ooohh Sekeripseehh

Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/ fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku. Skripsi bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan ketrampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya. Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia

Rsanya gak adil klo mnilai klulusan seseorang hanya dkarenakan dr skripsi z,, v itulah kebijakan pendidikan kita... then sometime aq mkir,, apalah gunanya perjuangan kita selama 7 semester kalo hanya ditentukan dr skripsi z,, buat apa IPK tinggi,, eh nasib kita jg harus ditentukan oleh skripsi??

Memannk,, bg aq skripsi adalah masa terberat dari kuliah... tiba-tiba kepala pusing,, berat badan turun,, wjah kusam,, jerawatan, sering begadang, cenderung stress n agak temperamen... Aneh juga,, orang bsa berubah kepribadian n fisik cuma karena skripsi. HEBAAATT!!!

Dalam penulisan skripsi, mahasiswa dibimbing oleh dua orang pembimbing yang berstatus dosen pada perguruan tinggi tempat mahasiswa kuliah. Kedua pembimbing tersebut disebut dengan istilah Pembimbing I dan Pembimbing II. Biasanya, Pembimbing I memiliki peranan yang lebih dominan bila dibanding dengan Pembimbing II. Kebetulan aq dapat DP I yang merangkap sebagai ketua prodi tempat Q kuliah n DP II yang merangkap sebagai sekretaris prodi. Berhubung keduanya tergolong orang penting di prodi tentunya beliau pasti sibuk.. walau begitu beliau tetap nyempetin mbimbing aq,,, GOOD JOB MR..!!! TENGKYUUUU SO MUUCHHH!!

OOhh iyaa topik skripsi aq rencanaY tentang Pengembangan Bahan Ajar berbasis inkuiri gitu dengan metode kuasi eksperimen.. Jujur,, aq ngerti beuud tu metode cara penilitian nya kyp?? aku tu harus ngapain?? Apa sich yang harus aku lakuin?? aku tanya am kedua DP aq,, beliau blng kamu harus lebih belajar lagi,,
N aku membacaaa,,, n tyz membacaa... aku udah baca beberapa buku tentang penelitian aku masih gak paham,, soalY dlu wktu makul metodologi penelitian dosennya jarang masuk. Ga pernah dijelasin jnis2 penelitian,, belajar pun ttp ga paham..n itu mnyadarkan aku betapa pentingnya peran pengajar dalam pembelajaran... Tanpa pengajar, qt tu ga bkalan paham,, mo baca beberapa kali juga hasilnya nhiill...

Akhirnya aq maksa kating" yg udh lulus buat jelasin gmn pnelitian aku n aku minta bantuan tmn aku yg udh mulai pnelitian.. Alhamdulillah yc aku punya banyak temen yng mebantuin aku,, n keluarga srta owank yg qcintai yg sll msupport aku yg bkin aq lbih kuat n always SEMANGAT...
aku ykiin nnti aku akan menaklukan mu skripsi... HWAAAITIIIINGGG!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar